Wednesday, April 13, 2011

Mengaktifkan HTTPS Pada Twitter



twitter-www.frankydaniel.com
twitter - www.frankydaniel.com


Keamanan informasi Username dan Password menjadi hal yang penting, terutama menyangkut account yang terhubung dengan aplikasi lainnya seperti Twitter. Pembuat Twitter telah menyadari dan menyarankan untuk menggunakan HTTPS ketika mengakses Twitter. KENAPA???



HTTPS adalah protocol yang dapat mengamankan koneksi anda ke Twitter.com dari orang lain atau program yang mencoba mengakses data anda  melalui trafik jaringan. Contoh, ketika anda mencoba melakukan login melalui HTTP biasa di warung internet atau lokasi Hotspot, orang lain bisa memata-matai data pada jaringan dan mencuri informasi Username dan Password anda. Dengan mengaktifkan HTTPS, hal itu tidak lagi terjadi setidaknya dengan cara biasa.


1.      Login dahulu ke account Twitter anda. Sebaiknya anda menggunakan NewTwitter agar dapat menikmati fitur baru Twitter lainnya.


2.      Di pojok kanan atas, klik Username anda untuk menampilkan menu lainnya. Klik menu Settings yang berada paling atas.


3.      Pada tab account, scroll ke bagian paling bawah. Cari opsi HTTPS Only. Klik untuk memberikan tanda centang ke checkbox yang ada disebelah kanannya. Setelah selesai, klik Save.


4.      Ketikkan password anda, setelah itu klik tombol Save Changes.


0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat