Monday, November 14, 2011

Darah Garuda Film Termahal Indonesia

Sukses dengan Merah Putih I, PT Media Desa Indonesia produksi film kedua dari Trilogi Merdeka, Darah Garuda: Merah Putih II. “Film ini kami persembahkan untuk bangsa Indonesia khususnya generasi muda,” kata Hashim Djojohadikusumo selaku produser eksekutif dalam presscon Film Darah Garuda: Merah Putih II di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) (19/8).
Disebut-sebut sebagai film Indonesia berbudget termahal, film ini dibintangi para bintang papan atas, seperti, Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, T. Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Astri Nurdin, Rudy Wowor, Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Alex Komang dan bintang anak Aldy Zulfikar. Anggaran produksi film mencapai 60 milyar termasuk anggaran untuk dua film lain dalam Trilogi Merdeka.
“Film ini adalah pengingat tentang bagaimana para pendiri bangsa berjuang dengan gagah berani demi persatuan dan kemerdekaan negara kita terlepas dari perbedaan agama, etnis, kelas sosial dan buadaya,” kata Hashim.
Film yang diklaim sebagai film epik terbesar dan paling profesional ini disutradari seorang penata sinematografi handal, Yadi Sugandi, dan Connor Allyn. Dibesut dalam format 35 mm berdurasi 100 menit, Darah Garuda menampilkan aksi-aksi memukau yang melibatkan para ahli efek khusus perfilman internasional, seperti: Adam Howarth, John Bowring, Connor O’Sullivan, Scott McLean, Andy Howard dan Graham Riddell.
“Tujuan kami adalah untuk menghibur penonton dengan sebuah film yang mengkombinasikan laga, drama, humor, kisah cinta, tragedi kemanusiaan dan cerita kehidupan pribadi yang kuat,” papar Hashim. Film Darah Garuda bakal diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 8 September 2010. (dh)

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat