Saturday, November 19, 2011

Diet Beras Merah Kurangi Risiko Kanker Usus

Diet Beras Merah Kurangi Risiko Kanker Usus - Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan menjaga asupan makanan ke tubuh. Misalnya saja, menurut penelitian terbaru diet dengan makan makanan kaya serat seperti beras merah dapat mengurangi risiko kanker usus.

Kanker usus termasuk penyakit yang cukup banyak dialami orang. Di Inggris, penyakit tersebut membunuh 16 ribu orang, lebih banyak daripada kanker payudara dan prostat.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai dari sekarang mulai menjalani diet kaya serat. Menurut penelitian Imperial College London, dengan menjalani diet tinggi serat, melindungi Anda dari terkena kanker usus.

Seperti dikutip Female First dan Wolipop, para peneliti menemukan, dengan makan 10 gram serat setiap hari, risiko kanker usus menurun 10%. Hanya saja serat yang dimaksud bukan dari sayur dan buah.

Serat yang dimaksud para peneliti adalah dari gandum utuh atau beras merah. Makanan yang terbuat dari gandum utuh misalnya, roti gandum dan oatmeal.

Manfaat yang didapat dengan mengonsumsi beras merah bukan hanya mengurangi risiko kanker usus saja. Beras merah terbukti dapat membantu penurunan berat badan. Hal itu karena beras merah kadar glikemik rendah. Seperti dilansir dari Weight Loss Foods List, menurut sebuah studi tahun 2006, makanan dengan kadar glikemik rendah merupakan makanan yang paling efektif untuk menurunkan berat badan karena lemak lebih cepat menyusut.

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat