Wednesday, November 30, 2011

Inilah Makanan 'Pembunuh' Nomor Satu di Dunia

Jika ada pembunuh berdarah dingin yang mampu membunuh ribuan orang hanya dalam waktu singkat. Makanan cepat saji adalah salah satu ahlinya.


Terlihat nikmat dan cepat itulah godaan dari makanan cepat saji. Tapi tanpa disadari hal ini menjadikan Anda sebagai pemegang rekor dengan kolesterol tertinggi. Pola makan tidak sehat akan menurunkan metabolisme tubuh dan menjadikan Anda tempat bersarang oleh beberapa penyakit mematikan.

Salah satu penyakit yang sudah tidak asing ditelinga kita adalah kolesterol. Kolesterol yang buruk akan menganggu metabolisme tubuh Anda sehingga akan menyebabkan kanker otak dan glioblastoma. Layaknya hormon yang mendorong pertumbuhan payudara tertentu dan kanker prostat.

Dilatar belakangi efek yang berbahaya dari glioblastoma, maka para ilmuwan dari Amerika berusaha untuk menciptakan sebuah obat khusus. Berdasarkan penelitan mereka, ternyata 90% dari glioblastoma memiliki sebuah jalur yang berbahaya dalam tubuh Anda.

Seperti yang dikutip jurnal Cancer Discovery, bahwa kolesterol yang tinggi merupakan jalur sinyal hiperaktif bagi sel-sel kanker. Tentunya ini semua bukanlah bualan semata.

Deliang Guo salah seorang asisten profesor dari radiasi onkologi di Ohio State University mengemukakan bahwa kolesterol merupakan penunjang hidup sel tumor.

"Penelitian kami menunjukan bahwa sel-sel tumor tergantung pada sejumlah besar kolesterol. Hal ini untuk pertumbuhan dan kelangsungan hidup tumor tersebut," jelasnya.

Dilaporkan, hampir 5.000 orang di Inggris terdiagnosa kanker otak. Dan tidak tanggung-tanggung angka kematian pun sudah mencapai 3.600 dalam tiap tahunnya. Jadi, makanan cepat saji tentunya memberikan Anda kematian yang lebih cepat

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat