Friday, November 11, 2011

Kartun Jepang Terbaik Sepanjang Masa [PIC INSIDE]

1.Kapten Tsubasa



Kapten Tsubasa (キャプテン翼 Kyaputen Tsubasa?) adalah manga dan anime tentang sepak bola. Kapten Tsubasa merupakan salah satu manga dan anime favorit Indonesia. Tsubasa sempat dibuat-ulang dan ditingkatkan kualitas gambarnya. Teknik-teknik yang nyaris mustahil di dunia Tsubasa membuatnya menarik dan memiliki penggemar tersendiri.


Ini mungkin bukan hanya kartun terbaik jepang tetapi juga kartun terbaik sepanjang masa, dan kartun ini membuat minat masyarakat jepang terhadap sepakbola meningkat.

sekedar catatan dulu sebelum ada film kapten tsubasa, sepakbola jepang kurang maju tapi sekarang mereka menjadi salah satu kekuatan besar asia.

kayaknya indonesia juga harus bikin kartun kaya gini deh biar maju sepakbolanya, Kapten Tukimin 




2.Doraemon



Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.


3.YuYu Hakusho



Film yang menceritakan pertarungan seorang pemuda bernama urameshi yusuke dan teman temannya di dunia kegelapan, yusuke merupakan anak keturunan iblis dan manusia. nih film seru banget ane ampe nonton tamat 3 kali.


4.Slam Dunk




menceritakan kisah dari hanamichi sakuragi yang berusaha menjadi pemain bola basket yang jago di sekolahnya untuk mendapatkan cinta Haruko, dia sangat membenci pemuda bernama Kurawa.


5.Dragon Ball



Dragon Ball (ドラゴンボール) adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.

Rentang Waktu

Manga Dragon Ball terdiri dari dua pembagian utama, namun dalam pembagian tersebut masih bisa dibagi-bagi lagi yaitu :
Dragon Ball (saat Goku masih kecil)
Dragon Ball Z 
Saiyan Saga
Planet Namek
Cell Saga
Buu Saga

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna oranye dan miliki bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.





sumber:http://archive.kaskus.us/thread/3689494

1 comments:

  1. mantap semua tuh gan kartun nya,,,rata rata favorite ane semua gan

    ReplyDelete

Paling Dilihat