Saturday, November 12, 2011

Makanlah Buah Strawberry Agar Anda Awet Muda

Makanlah Buah Strawberry Agar Anda Awet Muda - Banyak cara bisa dilakukan agar tetap awet muda. Dengan rajin olahraga, diet sehat, minum suplemen hingga operasi plastik. Tanpa perawatan berlebih, ada sejumlah makanan sehat yang mudah didapat dan bikin awet muda. 

Usia bertambah pasti dialami oleh setiap manusia. Meskipun begitu, bukan berarti kecantikan pun ikut memudar. Tanpa perlu operasi plastik atau suntik botox, pemeliharaan tubuh dengan makanan yang tepat juga bisa jadi solusi untuk membuat kulit cerah, kencang dan bercahaya.

Berikut ini, ada sejumlah makanan sehat bernutrisi yang bisa membantu memperlambat proses penuaan dini yang dikutip dari Detikfood:

Air Putih
Air merupakan nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Dengan minum air secara rutin tubuh terbebas dari dehidrasi dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh yang menyebabkan keriput serta memelihara kelembapan kulit dan membuat kulit tetap cerah.

Aneka Buah Berry
Buah berries merupakan sumber vitamin C yang diperlukan tubuh untuk pembentukan kolagen, suatu komponen yang bisa meningkatkan kelembapan kulit. Makan blueberi, strawberry, raspberry dan blackberry yang kaya kan antioksidan dan vitamin C bisa menghambat proses penuaan, meningkatkan sirkulasi darah, memberikan mineral dan garam serta menghambat tumbuhnya sel kanker.

Sayuran Segar
Brokoli, kembang kol dan kubis mengandung berbagai vitamin, mineral, dan fitonutrien yang dapat meningkatkan kemampuan hati untuk mengeluarkan racun. Vitamin C, E dan kolagen serta protein pada sayuran ini bisa membuat kulit cerah, mempertahankan elastisitas kulit, dan melawan gangguan penglihatan yang karena faktor usia.

Kacang-kacangan
Kacang memiliki lemak baik yang baik buat jantung dan kulit. Antioksidan seperti vitamin E dan selenium pada kacang bisa mengurangi kadar kolesterol, memperlancar sistem pencernaan dan membuat kulit awet muda.

Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya kalori dan memiliki banyak nutrisi seperti vitamin E yang bisa bikin rambut berkilau dan kulit bersinar. Kandungan omega-3 asam lemak tak jenuh pada alpukat juga membantu mengurangi kolesterol dan mencegah penuaan dini.

Jahe
Jahe merupakan makanan super yang memiliki senyawa allicin yang bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mencegah proses penuaan dan memelihara kelembapan kulit. 

Ikan
Ikan kaya akan protein, asam lemak omega-3 dan rendah lemak. Makan ikan cod, makarel, dan sarden bisa membuat kulit cerah, tampak muda, mencegah kepikunan, stroke dan kanker prostat.

Cokelat
Cokelat memiliki kandungan flavanoid dan antioksidan yang bisa menyamarkan noda hitam serta garis halus pada wajah. Makan cokelat secara rutin tidak hanya bisa dijadikan sebagai obat anti penuaan alami, tetapi juga baik buat kesehatan jantung.


sumber:dedinewsonline.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat