Saturday, November 12, 2011

Sebelum Lengser, CEO Sony Siapkan Pesaing Apple TV

SlashGear
 - Chief Executive Officer Sony, Howard Stringer menyatakan akan tetap bertahan dengan jabatannya dan bertekad untuk mengembalikan jumlah konsumen setelah mengalami kerugian besar-besaran tahun ini. Salah satu strategi yang dilakukan Stringer adalah meluncurkan televisi pintar yang terkoneksi Internet.
Sony diperkirakan mengalami kerugian sebesar 1,2 miliar AS di tahun ini dari penjualan LED televisi yang tidak mencapai target. Ditambah lagi banjir di Thailand dan "perpisahan" dengan Ericsson adalah hal-hal yang berada di luar kendali Sony. Untuk menghidupkan kembali penjualan, Sony kini memperkenalkan komputer tablet dan TV Internet di tengah persaingan dengan Apple Inc dan Samsung Electronics Co.
Apple TV dengan Siri yang mengubah sistem kontrol remote menjadi dikendalikan oleh suara manusia, membuat CEO Sony berpikir bahwa teknologi televisi Internet baru Sony harus diluncurkan lebih dulu. Apple Inc diperkirakan akan meluncurkan televisi set pada 2013. "Saya dan Steve Jobs bersaing membangun platform televisi selama lima tahun terakhir dan akhirnya saya bisa meluncurkan sekarang," ujar Stringer.
Produsen televisi terbesar ketiga di dunia ini dikabarkan akan mempunyai CEO baru pada Maret 2012. Stringer tidak menampik hal ini dan menyatakan, sampai waktunya tiba, ia akan mempertahankan nama besar Sony. Pada Maret 2012, Sony rencananya akan memperkenalkan CEO baru, Kazuo Hirai untuk mengawasi unit baru yang menggabungkan kamera, televisi, dan produk elektronik lain. Stringer mengatakan, Hirai layak menggantikan posisinya.
"Saat ini saya sedang berjuang," ujar Stringer dalam wawancara televisi. Stringer, yang merupakan CEO pertama non-Jepang yang menduduki jabatannya sejak 2005, sedang mencoba untuk memperbaiki formasi di televisi, komputer, game, dan ponsel.

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat