Wednesday, December 14, 2011

Bakso Rusuk Total Solo, Wah Rasanya...



Beberapa waktu yang lalu kami melewati Jalan Hayam Wuruk dan melihat sebuah tempat makan yang ramai sekali. Namanya “Bakso Total Solo”. Wah boleh dicoba nih, karena memang saya belum pernah mencobanya. Langsunglah kami parkir di seberang Bakso Total Solo. Lalu lintas di daerah ini memang padat sekali, baik siang maupun malam. Apalagi kalau malam hari, karena banyak makanan disini yang baru buka sore hari sampai tengah malam.
Ramainya si Bakso Total Solo ini, hanya tinggal satu meja tersisa. Tidak terlalu besar, hanya ada beberapa meja dan kursi saja. Namanya juga warung baso, jadi ya tidak ber-AC he-he... agak panas memang. Langsung saja kami pesan bakso rusuk yang menjadi andalan disini dan juga semangkok bakso komplet.
Bakso Rusuk isinya 3 buah rusuk dan satu buah Bakso Urat Besar. Sedangkan Bakso Komplet berisi Gede Urat 1 + Gede Telor 1 + Tahu 1 + Kecil 3.
Semangkok full!  He-he... bingung juga menghabiskannya, banyak banget isinya. Kuahnya cukup lezat, asinnya pas, dan memang lebih enak kalau ditambahkan sambal supaya lebih spicy. Bakso kecil-kecilnya enak lho, kenyal dan empuk. Sedangkan bakso gedenya memang lebih padat. Yang urat pun mantap sekali.
Nah yang daging rusuknya tidak alot dan juga tidak lembut. Sedanglah kelembutannya  he-he... Buat penyuka rusuk, pasti suka banget dengan Bakso Rusuk ala Total Solo ini. Seporsi Bakso Rusuk hanya Rp 20.000 saja lho, isinya pun full satu mangkok. Rasanya pun enak.

sumber:kompas.com

1 comments:

Paling Dilihat