Wednesday, December 14, 2011

Jatuh Cinta dengan Basilico


- Saya rasa, saya jatuh cinta dengan Basilico ha-ha... suka banget dengan salah satu menu disitu. Jadi begini ceritanya. Week-end kemarin saya pergi ke Gandaria City, sebuah mal baru di daerah Kebayoran Lama. Sangat antusias menyusuri lantai dasar mal ini. Bagaimana tidak, disini banyak sekali restoran yang tidak ada di tempat lain, salah satunya ya Basilico.
Basilico mengusung menu ala Italia, pastinya berkisar di Pasta dan Pizza. Makanan Italia memang salah satu favorit saya, mungkin karena mereka berani dalam soal rasa, benar-benar nggak nanggung rasa bumbunya. Sewaktu saya datang di Basilico siang itu, tempatnya lumayan ramai. Restonya di desain sangat simple dan santai, kayu-kayu mendominasi interiornya. Nyaman banget berada disini.
Menu yang ada disini ada Salad, Pasta, Pizza, dan makanan berat untuk main course-nya. Saladnya pun sangat variatif, tidak hanya ada Caesar atau Garden Salad, tapi ada juga Rucola & Pear Salad, Chicken & Potato Salad, Apple & Gorgonzola, dan masih ada beberapa lagi. Nah untuk pizza nya pun sangat-sangat beragam. Ada 12 macam pizza disini, pizzanya sangat tipis dengan topping bermacam-macam yang bisa Anda pilih.
Harga pizzanya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal, dimulai dari harga Rp 25.000 sampai Rp 59.000 tidak terlalu mahal kan. Pasta yang mereka tawarkan juga tidak kalah variatifnya, ada 18 macam Pasta yang bisa anda pilih disini. Salah satu pasta favorit mereka adalah Spaghetti Alla Vongole, spagheti yang disajikan dengan kerang.
Tapi makan siang kali ini saya ingin mencoba menu lain selain pasta dan pizza-nya. Sesuai dengan saran waiter-nya, saya pun memesan menu Chicken Al Limone, sedangkan teman saya pesan Chicken Patmigiana.
Chicken Al Limone ini-lah yang membuat saya jatuh cinta dengan Basilico. Daging fillet ayam bagian dada yang digoreng tapi tidak sampai kering, sehingga tetap terasa empuknya  kemudian diberi capers sauce dengan perasan lemon dan disajikan dengan bawang merah dan kentang panggang.
Nah yang menjadikan daging ayam ini terasa enak adalah capers sauce dengan lemon tadi, seger banget rasanya. Ada rasa lemon yang sangat ringan, kemudian ada rasa asin juga ditambah dengan harumnya bawang putih dan buah caper tadi. Bawang merahnya seperti di-oven kemudian diberi sauce berwarna merah anggur yang terasa asam manis. Yummy, enak banget bawang merahnya. Kentangnya pun terasa enak meskipun hanya di panggang biasa. Overall, enak banget rasanya. Unik dan segar hehe. Love it.
Chicken Parmigiananya pun sangat mantap, daging fillet ayam yang padat digoreng dengan tepung, kemudian diberi tomato pasta dan terakhir ada topping melted cheese. Nah yang ini disajikan dengan spagheti bolognese. He-he... sepiring mantap banget isinya. Daging ayamnya terasa empuk dan lezat, ada sedikit rasa asam karena tomato pasta, dan yang pasti ada rasa asin keju yang lumayan royal. Untuk Chicken Parmigiana ini harganya Rp 75.000, Chicken Al Limone juga harganya Rp 75.000.

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat