Wednesday, December 14, 2011

Kepiting Lada Hitam dan Cumi ala Dinar


Selama libur Lebaran lalu, kerjaan saya hanya keliling-keliling Jakarta mencoba tempat-tempat makan yang belum pernah saya coba. Hmm... agak sulit juga sebenarnya karena masih banyak yang tutup. Sampai akhirnya saya pergi ke daerah Pluit, dan Thanks God saya menemukan Dinar Seafood masih buka. Teman saya sih bilang Dinar Seafood enak, wah harus dicoba nih.
Lokasinya berada di jajaran ruko di depan Mal Pluit Village. Nah Dinar Seafood ada ruangan indoor dan outdoor-nya. Yang outdoor, pemandangannya mengarah ke danau. He-he..., asyik kan. Resto Dinar ini cukup nyaman kok, dan sewaktu saya dan teman saya masuk ke situ untuk makan malam ternyata sudah cukup ramai disitu. Banyak keluarga yang nampak sedang menikmati seafood di Dinar ini.
Sebenarnya menu favorit di resto ini adalah ikan kudu-kudu, tapi teman saya tidak ingin makan ikan, dia lebih ingin makan kepiting dan udang. Jadi kami pun pesan Kepiting Lada Hitam, Udang Bawang Putih dan Cumi ala Dinar.
Yang pertama datang adalah Cumi ala Dinar ... wahh crispy banget nih keliatannya. Cumi yang dipotong tipis-tipis dan digoreng tepung, benar-benar renyah dan gurih banget. Jadi seperti pangsit rasa cumi he-he...  Enak banget nih.
Yang kedua saya coba adalah Udang Bawang Putih, udang yang ditumis dengan kecap, bawang bombay dan paprika plus taburan bawang putih goreng. Aromanya harum lho, udangnya pun terasa fresh. Enak juga nih Udang Bawang Putihnya, ada sedikit kuah tumisannya yang terasa agak manis dan gurih.
Nah yang terakhir adalah Kepiting Lada Hitam, kami pesannya kepiting telur berukuran sedang. Bumbu lada hitamnya royal banget, dan terasa sekali pedasnya. Di bumbu lada hitamnya terlihat ada daun jeruk purut dan sedikit cabe rawit, ooww pantas saja harum dan lebih menggigit pedasnya. Enak banget nih kepiting lada hitamnya, pedasnya mantap banget, bikin daging kepiting nya jadi lebih enak lagi untuk disantap.
Pemandangan yang menenangkan plus seafood yang lezat... Mantap kan. Yang belum pernah cobain, silahkan datang ke Dinar Seafood. Disini juga ada berbagai macam ikan termasuk yang jarang ada ditempat lain, unik seperti ikan kudu-kudu dan ikan tapi-tapi.

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat