Wednesday, December 14, 2011

Mie Celor Khas Jambi



 Jalan-jalan ke tanah Jambi, kurang elok rasanya jika belum mencoba sajian kulinernya. Ada satu masakan yang mudah ditemui di jalan-jalan kota Jambi, yaitu Mie Celor. Sensasi kaya rempah ditambah suasana Kota Jambi sendiri yang sudah masuk musim penghujan menjadi pengalaman berharga bagi Anda yang cinta dengan cita rasa Indonesia.
Mie Celor terbuat dari tepung terigu pilihan serta diracik menjadi adonan khas menjadi kunci utama kenikmatan mie ini. Apalagi ditambah berbagai macam sayuran sehat seperti tauge dan daun sop yang sebelumnya dicelupkan ke dalam air mendidih terlebih dahulu, diyakini makin menambah selera makan Anda.
Tak hanya itu, para penjual kerap melakukan variasi dengan menambah irisan daging ayam atau sapi yang telah digoreng sebelumnya. Bayangkan betapa kayanya rasa kuliner yang satu ini. Banyak penikmat Mie Celor mengungkapkan cita rasa sebenarnya adalah pada kuah santan yang diguyur diatas mie bercampur telur dan sayuran tersebut. Aroma rempah yang menyeruak dari kuah santan panas tersebut membuat lidah seakan tak mau berhenti mengunyah jajanan yang tergolong murah ini.
Mie Celor di Jambi merupakan hidangan umum yang bisa didapat dengan mudah, namun tak banyak perbedaan rasa pada setiap penjual, semua memiliki benang merah rasa yang sama. Mie Celor juga mudah dijumpai di daerah-daerah Sumatera lainnya seperti Palembang dan Padang. Cuma bedanya, Mie Celor di daerah-daerah tersebut memiliki kuah yang kekentalannya tinggi.
Penasaran dengan Mie Celor khas Jambi? Sempatkan waktu Anda untuk mencicipi salah satu selera kuliner nusantara ini jika tengah berkunjung ke Kota Jambi, dijamin perjalanan Anda akan lebih kaya rasa, rasa Indonesia.

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat