Wednesday, December 14, 2011

Penggemar Remote Kontrol Bangun Replika Truk Amerika

Seorang pecinta truk, Luca Bordin menghabiskan 2.000 jam membangun sebuah model truk Amerika yang dikendalikan dengan remote kontrol.
Replika dari truk Peterbilt 359, yang baiasanya mengangkut barang di jalan raya Amerika ini berukuran panjang 16 kaki (4,8 meter), tinggi 3 kaki (1 meter) dan berat 250 kilogram, bahkan memiliki sebuah trailer.
Peterbilt 359 RC
Truk ini dibuat se-realistis mungkin oleh Bordin, dengan memasang sebuah mesin yang mengeluarkan asap melalui knalpot, dan menambahkan speaker agar truk ini dapat mengeluarkan suara yang otentik.
Pria berusia 30 tahun ini, mengabadikan setiap detail pembuatan truk ini, selama sembilan bulan desain dan proses produksi.
Luca Bordin Peterbilt 359 RCPeterbilt 359
Monster remote kontrol ini memiliki kecepatan tertinggi 14 km/jam, dan mampu menderek sebuah mobil. Bahkan Bordin sendiri sering duduk di atasnya untuk berjalan-jalan.
Truk merah tersebut memiliki sistem kemudi yang sering ditemukan pada go-karts, dilengkapi stereo kuat dan LCD TV 22 inci. Detail lainnya termasuk plat nomor dengan gaya California, lapisan krom dan klakson.
Bordin, yang merupakan seorang ahli komputer grafis, dari Venesia, Italia, terinspirasi oleh sebuah video internet dari model truk yang sama.
Peterbilt 359Luca Bordin
“Butuh waktu ribuan jam untuk membuatnya, namun setiap kali melihat truk itu aku mendapatkan kepuasan yang tak terlukiskan.” tuturnya yang dikutip Mail Online.
“Truk dengan ukuran aslinya akan sangat sulit untuk berkendara di sekitar jalan-jalan kecil Venesia, namun model saya dapat melakukannya. Karena model kendaran listrik tak bersuara dan tidak realistis, saya menginstal speaker yang mensimulasikan semua suara truk yang asli.” tambah Bordin yang menegaskan bahwa truk yang dibangunnya ini murni sebagai hobi dan tidak berniat menjualnya.

sumber:http://gusdi20.blogspot.com/

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat