Wednesday, December 14, 2011

Say Love with Pempek


- Jalan-jalan di Kelapa Gading memang nggak ada matinya. Banyak banget jenis makanan disini. Dan malam itu saya putuskan makan pempek, salah satu makanan favorit saya. Pastinya pempek Bunga 18 Mas, Pempek Asli Palembang yang berlokasi di Jl. Kelapa Gading Boulevard WA 2/11, Jakarta Utara. Tepatnya di jajaran ruko Boulevard, bersebelahan dengan Ayam Goreng Pemuda Surabaya. Restorannya cukup bersih, dan pelayannya juga cukup ramah-ramah kok. Pempek Bunga 18 Mas berdiri sejak 1981 dan mereka sudah masuk di Buku Makansutra. Hebat euy!
Hmm.....pesan apa ya? Saya order pempek Bulat/Adaan, Kulit, dan Pempek Tahu (kalo diinget-inget, saya selalu pesan menu yang sama he-he...). Terus adik saya pesen Kapal Selam. Begitu si mbaknya menggoreng pempek, hmm... harum pempeknya sudah tercium. Tambah lapar deh. O iya saya juga selalu order untuk digoreng yang garing, supaya lebih cruncy.
Di meja sudah ada cuka dan sambalnya. Cuka pempeknya juga enak banget. Disitu dijual cuka per botol kecil, ada aneka kerupuk khas Palembang-nya juga. Pas banget buat campuran pempeknya, si bulat, si kulit, si keriting dan si kapal selam, yang semuanya uueennaak. Cruncy, gurih, so delicious. Rasanya beda dengan pempek yang lain. Rasa ikannya begitu terasa, dan tidak amis. Two thumbs up!! Ha-ha... karena saya suka banget sampai kehilangan kata-kata. Ya pokoknya mantap deh. Ada tag line-nya lho di resto ini, "Say Love with Pempek" He-he... oke deh.
Di pempek Bunga 18 Mas mau pesan juga bisa lho, tapi ada minimal ordernya. Terus mereka sekarang punya variasi menu yang lain, ada Mie Udang, Nasi Kuning Ayam, Soto Ayam Palembang, Brengkes Patin/Udang dan lain-lain. Next time saya mau coba menu baru mereka karena kami dapat info makanan lainnya juga enak-enak

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat