Wednesday, December 14, 2011

Steak Kualitas Hotel dengan Harga Terjangkau

Siapa yang tidak suka steak, he-he… Saya adalah salah satu penggemar steak. Dari yang murah sampai yang mahal, semuanya saya suka. Tapi ternyata ada satu tempat di daerah Radio Dalam yang hampir saya lupa untuk datangi. Sampai akhirnya ada seorang teman yang mengingatkan saya untuk untuk menyambangi tempat itu. Namanya adalah Holycow. Ke Radio Dalam-nya itu lho yang membutuhkan perjuangan agak berat he-he..., macetnya gak ketulungan. Padal Holycow sudah buka di sana sejak Maret 2010. Tapi untungnya sekarang mereka sudah buka cabang di daerah Senopati, tepatnya di Jalan Bakti No 15 Senopati, Jakarta Selatan. Jadi lebih mudah untuk dijangkau oleh saya.
Saya pun menjadi semakin penasaran sejak teman-teman di group SMA saya membicarakan tentang steak Holycow ini. Langsung saja kebesokan malamnya saya datangi Steak Holycow yang di Senopati. Begitu sampai… wow…. penuh ramai padat! Kami berdua pun harus masuk ke waiting list. Untung saja hanya sekitar 10 menit kami menunggu. Tempatnya sangat padat, membuat saya semakin penasaran dengan rasa Steak Hotel by Holycow ini, steak kualitas hotel tapi dengan harga terjangkau.
Menurut waiter-nya, favorit disini adalah steak Wagyu, ada yang tenderloin, rib eye, maupun sirloin. Saya pun memilih Wagyu Tenderloin Blackpepper Sauce, sedangkan teman saya pesan Wagyu Sirloin dengan saus BBQ. Kami memang sengaja memilih yang Wagyu supaya lebih mantap rasa dagingnya. Wagyu Tenderloin disini dipatok harga Rp 150.000, dan Wagyu Sirloin Rp 93.000. Yang Tenderloin pasti lebih mahal karena memang lebih empuk, lebih juicy, dan full daging.
Harus sedikit bersabar dengan situasi sekeliling, karena terlampau ramai sekali kadang membuat jadi kurang nyaman menyantap steak wagyu yang lezat ini. Padahal Wagyu Tenderloin pesanan saya ini sungguh lezat sekali. Di santap tanpa sauce nya juga sudah enak lho, rasanya benar-benar mantap, dan lembut sekali. Steak-nya disajikan dengan kentang goreng dan buncis yang ditumis. Buncisnya saja enak banget lho, bumbu tumisannya mantap banget …ada rasa asin, bawang putih dan rasa black pepper yang lezat. Tekstur daging tenderloin memang sangat lembut, ditambah rasa bumbu yang pas banget membuat si daging wagyu ini jadi lebih terasa nikmat di mulut.
Pilihan saus disini ada 3 macam, ada saus BBQ, Blackpepper,dan Mushroom. Tinggal pilih sesuai selera. O iya saya juga sempat mencicipi Wagyu Sirloin milik teman saya. Nah yang ini memang teksturnya agak padat, tidak selembut tenderloin. Tapi rasa juicy-nya juga tidak kalah koq. Bahkan teman saya menyantapnya tanpa sauce BBQ-nya, menurutnya begini saja sudah enak. Memang sih, rasa dagingnya itu sendiri saja sudah enak. Top memang racikan steak Hotel Holycow ini.
Harganya memang bisa dibilang sangat terjangkau untuk kelas daging wagyu dengan rasa se-enak ini. Bahkan untuk daging Australia saja hanya berkisar dari Rp 47.500 sampai Rp 55.000 saja, 200 gram lho, lumayan mantap kan. Steak kualitas hotel dengan harga terjangkau, ya di manalagi kalau bukan di Holycow. Pantas saja ya tempat ini ramai sekali, bahkan menurut tukang parkirnya tempat ini tidak pernah sepi. Hebat euy. O iya untuk cabang yang di Senopati juga buka di siang hari dari jam 11.00 - 14.00, jadi bisa nih makan siang di Holycow Senopati.

sumber:kompas.com

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat