Tuesday, March 27, 2012

The Raid Film Hollywood Buatan Indonesia


Mendengar berita tentang film ini, LM bangga dan memang sudah sepantasnya kita turut bangga dengan film yang satu ini, The Raid. Film ini meraih sejumlah penghargaan di berbagai festival film internasional antara lain, dalam Toronto International Film Festival (TIIF), menyabet penghargaan tertinggi ‘The Cadillac People’s Choice Award’. Film laga ini juga meraih penghargaan sebagai film terbaik dan sekaligus Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival dan menjadi film favorit juri di Festival Film Sundance. Waw,, bangga sekali rasanya,, bagaimana dengan sobat neh setelah mendengar atau bahkan sudah menonton The Raid Film Hollywood Buatan Indonesia ini.

The Raid

Seperti dilansir Antara, Seolah menepati janji publikasi di berbagai penerbitan, film laga Indonesia "The Raid" penuh dengan atraksi ketegangan laiknya film-film buatan Hollywood. Dibuka dengan adegan shalat subuh dari Rama (Iko Uwais) sebelum bertugas - dia seorang polisi anti teror - memberangus jaringan peredaran narkoba di satu apartemen kumuh di satu kota di Indonesia. Rama-lah yang menjadi pokok perbincangan utama dalam film besutan sutradara Gareth H Evans ini.

Berangkat dalam satu kendaraan perintis, dia bergabung dalam pasukan 18 orang. Yang cukup istimewa adalah properti perorangan yang dilekatkan dalam film berdurasi 120 menit ini, persenjataan hingga belati yang dipakai plus sepatunya, sangat mendekati nyata pada sosok seorang tentara pasukan khusus.

Menyusup, menyerbu (the raid), dan terjebak secara sia-sia dalam gedung penuh gangster itu. Rama juga terjebak dan menjadi satu dari tiga yang tetap selamat sampai akhir. Yang tidak dia duga, letnannya (Pierre Gruno) menjadi personel polisi korup luar biasa yang mendorong mereka salam kemelut bersenjata itu.

Ditambah lagi dengan gambar-gambar menggetarkan yang cukup sering hadir. Misalnya, saat pipi Rama teriris pelan-pelan karena golok penjahat menembuh dinding kayu di satu apartemen, di mana dia bersembunyi bersama temannya yang terluka. Sangat nyata dan penonton banyak yang cukup ngeri sendiri melihat adegan itu.

Hampir setengah film ini diisi dengan adegan perkelahian jarak dekat yang seru dan "kreatif" seperti yang diperagakan aktor-aktor Hollywood. Sebut misalnya teknik kelahi tangan kosong Steven Seagal, hal itu bisa dilakukan di "The Raid" secara mulus, tinggal diberi sentuhan khusus agar lebih dramatis.

sumber:http://lingkarmerah.blogspot.com/2012/03/raid-film-hollywood-buatan-indonesia.html?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+LingkarMerah+%28Lingkar+Merah%29&utm_content=Yahoo%21+Mail

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat