Saturday, October 27, 2012

Bola yang digunakan Pada Piala Dunia 2014









Brazuca adalah sebutan untuk warga Brasil dengan sebuah kebanggaan. Sebutan ini sering pula disematkan pada orang-orang Brasil yang tinggal di luar negeri, termasuk para pesepakbola yang berkarier di daratan lain.

Dilansir Reuters, Minggu (2/9/2012), pengumuman terpilihnya nama Brazuca itu diumumkan melalui siaran langsung. Acara itu menghadirkan bintang tamu mantan kapten Brasil, Cafu. Disiarkan pula rekaman ucapan pemain Real Madrid, Kaka, bahwa dirinya juga memilih Brazuca.

Voting online tersebut dilakukan oleh Adidas, produsen bola yang selalu menjadi partner Piala Dunia sejak 1970. Bola itu sendiri masih dalam pengembangan dan pengujian. Kemungkinan besar Brazuca akan menjadi bola yang dilengkapi dengan chip untuk teknologi garis gawang, yang akan diperkenalkan di turnamen Piala Dunia Antarklub tahun ini di Jepang.

Konsep penamaan bola resmi Piala Dunia dimulai di Meksiko di tahun 1970. Beberapa bola Piala Dunia lain yang terkenal di antaranya Tango (di Argentina 1978), Azteca (Meksiko 1986), dan Jabulani (Afrika Selatan 2010).

sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/09/03/053216/2005657/73/brazuca-nama-bola-untuk-piala-dunia-2014

3 comments:

  1. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    ReplyDelete
  2. That is an extremely smartly written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  3. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete

Paling Dilihat