Tuesday, April 3, 2018

Apa yang membuat mesin?




Banyak orang percaya bahwa seluruh mesin hanyalah blok besar yang melakukan semua pekerjaan. Itu mungkin benar, tetapi apa sebenarnya yang ada di blok ini yang membuat mesin besar itu bergerak dan berfungsi?

Mari kita mulai dengan pengemudi. Sopir akan menerapkan pedal akselerasi. Pedal ini memaksa bahan bakar masuk ke ruang bakar. Tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki akan tergantung pada jenis bahan bakar Anda akan mengisi tangki. Dalam hal ini, kita akan berhadapan dengan mesin bensin.

Setelah Anda memaksa bensin ke ruang bakar, katup akan terbuka untuk memungkinkan cairan yang mudah terbakar masuk ke kepala silinder. Biasanya ada dua katup per kepala silinder karena harus ada saluran masuk dan saluran keluar untuk mobil untuk memindahkan dan mentransfer gas.

Katup akan menutup dan memungkinkan tidak ada udara tambahan atau bensin untuk masuk sementara piston memadatkan bensin. Setelah piston mencapai BDC atau pusat mati bawah, busi akan menyalakan bensin. Piston kemudian akan mendorong gas yang terbakar keluar dari katup outlet yang siap untuk sedikit bahan bakar berikutnya untuk memasuki ruangnya.

Sekitar setiap piston adalah satu set ring piston. Cincin-cincin ini menutup setiap ruang yang bisa membiarkan udara masuk dan memungkinkan piston bergerak dengan lancar. Mereka juga mencegah minyak dari bocor dari bah ke ruang pembakaran. Setiap piston terhubung ke batang penghubung yang menempel pada poros engkol dengan bantalan.

Crankshaft akan mengkonversi piston ke atas dan ke bawah gerakan menjadi gerakan rotasi. Dengan kata lain, ini adalah bagian yang membuat mobil bergerak maju dan mundur. Setiap kali piston waktu-rata turun, poros engkol berputar.

Sistem pengapian terhubung ke sistem waktu yang memicu busi tertentu pada suatu waktu. Dalam mesin empat silinder, itu akan menjadi busi pertama dan ketiga yang menyatu pertama dan kemudian busi kedua dan keempat.

Setelah mesin telah melewati siklus dan mencapai kepala silinder keempat, katup kedua akan terbuka sehingga melepaskan gas ke manifold buang baik pergi ke turbo atau langsung ke pipa knalpot.

Mobil memiliki banyak sistem yang berfungsi bersama untuk menjadikannya mesin utama. Selain mesin, ada sistem pengereman, sistem elektronik, dan sistem kopling. Biasanya ketika Anda membawa mobil Anda untuk layanan, mekanik akan memeriksa apakah mobil memerlukan kopling, mesin atau perbaikan rem sebelum mengirim mesin ke spesialis khusus.




sumber

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat