Friday, April 13, 2018

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan



jahe,kesehatan,sehat,artikel


Seperti yang kita ketahui, jahe merupakan salah satu tanaman rempah yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya menghangatkan tubuh. Tapi gak cuma itu aja lho. Jahe juga memiliki banyak khasiat bagi kulit wajah,

Meski mengandung antioksidan dan antiseptic yang baik untuk kulit wajah, tapi jahe juga memiliki sifat keras yang bisa membuat kulit wajah memanas. Jadi, untuk kamu yang berwajah sensitif, lebih baik hindari pemakaian jahe untuk kulit wajah ya.

Nah, buat kamu yang berwajah normal, ini dia nih manfaat jahe untuk kulit wajah :

1. Mengurangi minyak pada wajah
Kulit berminyak adalah salah satu masalah terbesar bagi kaum perempuan. Selain membuat makeup gak tahan lama, kulit wajah yang berminyak lebih mudah berjerawat dan komedo.

Nah, masker jahe bisa jadi alternatif buat kamu untuk mengatasi kulit berminyak. Kamu bisa membuat ramuan yang terdiri dari 4 sendok makan air jahe, satu sendok makan bubuk kayu manis, satu sendok makan bubuk pala, lalu aduk merata. Setelah tercampur semua, oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Menghilangkan bekas luka
Memang susah sih kalau mau menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh kita. Tapi jangan khawatir, perasan air jahe yang mengandung antioksidan bisa membantu menghilangkan bekas luka lho.

Rutin setiap hari mengoles perasan air jahe pada bekas kulit dijamin ampuh menghilangkan bekas luka. Cobain deh.

3. Menghilangkan kantung mata
Gak perlu operasi untuk menghilangkan kantung mata yang ganggu penampilan kamu. Kamu bisa mencoba cara alami dan murah meriah ini. Usap atau kompres kantung mata kamu menggunakan waslap dengan perasan air jahe yang sudah dibekukan. Lakukan secara rutin ya.

4. Mengangkat sel kulit mati
Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan proses eksfoliasi wajah menggunakan parutan jahe. Lakukan proses eksfoliasi dengan lembut, karena tekstur parutan jahe agak kasar.

5. Mengatasi jerawat
Masalah wajah yang paling sering dikeluhkan sebagian orang adalah jerawat. Pastinya ganggu penampilan dan bikin kita gak pede.

Daripada gonta-ganti produk obat jerawat, coba deh kamu pakai ramuan jahe yang bisa dibikin sendiri. Caranya gampang banget kok. Haluskan satu ruas jahe ukuran sedang, campur dengan 2 sendok makan madu, lalu dinginkan di dalam kulka. Jika sudah dingin, kamu bisa mengolesnya pada wajahmu.

jahe,kesehatan,artikel


6. Menghilangkan bintik hitam
Gak semua orang memiliki bintik hitam atau freckles. Ada yang pede, ada yang sebaliknya. Buat kamu yang ingin menghilangkannya, gak perlu operasi lho. Coba campurkan parutan satu ruas jahe dengan teh hijau. Basuhkan pada wajah dan lakukan pijatan kecil. Kamu bisa melakukannya dua kali dalam sepekan.

7. Mencegah penuaan dini
Mencegah penuaan dini dengan jahe? Kenapa tidak. Jahe mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun.

Mengonsumsi air jahe setiap hari bisa menjadi salah satu cara mencegah penuaan dini.   Kamu bisa menambahkan perasan air lemon atau satu sendok teh madu untuk menambah rasa manis alami.

Nah, banyak kan khasiat jahe untuk kecantikan. Daripada mahal-mahal dengan proses dan zat kimia, gak ada salahnya kita cobain ramuan alami ini. Selamat mencoba!




sumber

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat