Sunday, April 8, 2018

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan







 Kentang dikenal sebagai di antara bahan makanan pokok. Kentang tergolong ke dalam umbi-umbian. Di sejumlah negara-negara di Eropa, kentang bahkan dipakai sebagai makanan pokok pengganti nasi. Biasanya orang-orang mengkonsumsi kentang dengan teknik direbus, dipanggang, sampai digoreng. Namun siapa sangka andai kentang mentah bisa bermanfaat untuk penyembuhan berbagai penyakit. 


Banyak kandungan baik yang tersimpan di dalam kentang. Kentang berisi karbohidrat yang lumayan tinggi. Di samping itu, ada protein, mineral, serta pelbagai vitamin laksana vitamin A, B, C, serta asam folat, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, dan masih tidak sedikit lainnya. Ada tidak sedikit manfaat dari jus kentang mentah yang bisa mengobati pelbagai penyakit. Nah sebagai berikut penjelasan sejumlah manfaat dari kentang mentah. 

1. Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

Salah satu guna dari jus kentang mentah ialah dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit hepatitis. Kandungan di dalam kentang dapat membantu tubuh untuk mencuci organ hati serta kandung empedu. Hal ini disebabkan kandungan kentang mempunyai sifat antioksidan yang dapat berfungsi sebagai obat alami hepatitis. 

2. Meredakan Nyeri Sendi dan Peradangan

Manfaat lainnya dari kentang mentah ialah dapat kamu gunakan guna meredakan nyeri sendi serta peradangan pada tubuh.Hal ini disebabkan kandungan di dalam kentang mempunyai sifat anti inflamasi. Di samping itu, kentang pun dapat meminimalisir nyeri yang terdapat pada punggung. Anda dapat mengkonsumsi jus kentang pada ketika pagi hari sebelum sarapa. Metode ini adalahmetode terbaik guna penyembuhan radang sendi. 

3. Mengobati kanker

Manfaat terbaik lainnya dari kentang mentah ialah dapat kamu gunakan sebagai obat herbal penyakit kanker. Kandungan di dalam kentah mentah dapat menangkal penyebaran sel-sel kanker bahkan dapat memberantas sel-sel tersebut. Jus kentang dapat berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang efeknya dapat merusak organ-organ di dalam tubuh serta mengakibatkan kanker.

4. Menurunkan Kadar Kolestrol

Jus kentang mentah juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol yang terdapat di dalam tubuh. Seperti yang kamu ketahui, kolestrol bisa membuat pelbagai penyakit riskan seperti serangan jantung. Dengan meminum jus kentang mentah secara teratur dapat menolong menurunkan tingkat kolestrol sampai-sampai kadar kolestrol tetap dalam situasi yang stabil.


5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang hendak menurunkan berat badan? kamu bisa memasukkan kentang ke dalam menu diet kamu sehari hari. Mengkonsumsi jus kentang mentah secara teratur dapat menolong menurunkan kadar lemak berlebih di dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsi jus ini pada ketika pagi sebelum sarapan serta malam hari saat akan tidur. Anda dapat menambahkan tidak banyak madu sebagai pemanis. Jus ini paling ampuh dipakai bagi kamu yang hendak menurunkan berat badan berlebih. 

6. Menyembuhkan Luka

Jus kentang pun mempunyai guna yang dapat menolong penyembuhan luka, khususnya luka yang terdapat di dalam lambung dan usus. Di samping itu, jus kentang pun menjadi penyelesaian yang efektif bagi kamu penderita asam lambung. Jus kentang bisa menetralkan kadar asam lambung serta bisa melapisi usus sehingga menolong mempercepat proses penyembuhan. 

7. Mengatasi Sembelit

Manfaat lainnya dari jus kentang yang bisa kamu rasakan ialah mengobati penyakit sembelit. Anda dapat meminum jus kentang mentah masing-masing malam menjelang masa-masa tidur, dengan demikian sistem pencernaan kamu akan tidak jarang kali sehat dan terhindar dari masalah sembelit. Hal ini disebabkan kandungan serat di dalam kentang yang begitu tinggi yang dapat menolong pelancaran sistem pencernaan. 

8. Meningkatkan Pertumbuhan Bakteri Baik

Jus kentang mentah pun sangat baik untuk menambah pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yakni probiotik yang dapat menolong kinerja usus guna menyerap vitamin serta melawan infeksi yang diakibatkan bakteri jahat. 

9. Mengobati Penyakit Ginjal

Anda dapat memanfaatkan jus kentang mentah guna mengobati penyakit ginjal. Di samping itu, jus kentang mentah pun sangat berfungsi untuk menolong mengalirkan batu kalsium. Jus kentang juga tidak sedikit digunakan untuk penderita diabetes serta mengobati infeksi pada drainase kandung kemih. 

10. Menjaga Tekanan Darah

Jus kentang paling baik untuk mengawal tekanan darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan kandungan potasium di dalamnya yang paling baik guna kesehatan jantung serta pembuluh darah. Mengkonsumsi jus kentang mentah secara rutin pun dapat menolong menjaga desakan darah tetap normal sampai-sampai megurangi resiko dari serangan jantung. (baca juga: Manfaat Paprika Kuning)
Nah tersebut tadi sejumlah manfaat kentang mentah dalam mengobati pelbagai penyakit serta menolong menjaga kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat