Sunday, August 5, 2018

Android one

android-one,www.frankydaniel.com
android one - www.frankydaniel.com




Android One adalah standar penggunaan Android, sistem operasi perangkat seluler dari Google, dengan target para pengguna baru telepon pintar Android di negara-negara berkembang.


Tampilan sistem operasi pada Android One mengikuti sistem operasi stok Android dengan minim perubahan antarmuka. Pembaruan sistem operasi di setiap perangkatnya akan ditangani oleh Google secara rutin, tidak seperti pada telepon pintar lain yang jarang akan pembaruan.


Google juga telah merilis format desain badan perangkat keras Android One, sehingga setiap produsen menerima desain perangkat yang sama dengan produsen yang lain dan hanya tinggal menjualnya kepada konsumen. Setiap perangkat Android One dilengkapi prosesor berinti empat MediaTek MT6582 Mobile System-on-Chip (Mobile SoC).


Perangkat Android One dipasarkan perdana untuk negara India, Bangladesh, Nepal, Indonesia, Filipina, Sri Lanka dan negara-negara Asia Selatan lainnya mulai tahun 2014. Telepon pintar perdana Android One dipasarkan oleh tiga produsen asal India yaitu Micromax, Spice dan Karbonn pada September 2014.


Di Indonesia, Android One dipasarkan dengan tiga perangkat telepon pintar dari tiga produsen yang berbeda, yaitu Evercoss One X, Nexian Journey1, dan Mito Impact. Ketiga ponsel yang diluncurkan pada bulan Februari 2015 ini sudah mendapat sistem operasi Android Lollipop 5.1.

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat