Saturday, August 25, 2018

Ask.com


ask.com-www.frankydaniel.com



Ask.com (awalnya bernama Ask Jeeves) adalah bisnis elektronik dan mesin pencari web tanya jawab yang didirikan tahun 1996 oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, California, Amerika Serikat.


Perangkat lunak pertamanya dikembangkan oleh Gary Chevsky dari rancangan miliknya. Warthen, Chevsky, Justin Grant, dan rekan-rekannyam membangun situs AskJeeves.com dengan rancangan tersebut. Pada akhir 2010, karena menghadapi persaingan dari mesin pencari lain yang lebih populer, perusahaan ini membuka teknologi pencariannya dan kembali beroperasi sebagai situs tanya jawab. Douglas Leeds diangkat menjadi CEO pada tahun 2010.


Ask.com dikritik karena bilah alat perambannya berfungsi seperti malware. Bilah alatnya disatukan dengan instalasi program asli, biasanya Java Oracle, dan tidak dapat dihapus dari peramban setelah diinstal. Setelah dihujani kritik, Ask.com tidak lagi menyatukan bilah alatnya dengan Java Oracle.


Tiga badan pemodal usaha, Highland Capital Partners, Institutional Venture Partners, dan The RODA Group merupakan investor pertama di Ask Jeeves. Ask.com saat ini dimiliki oleh InterActiveCorp (IAC) dengan simbol NASDAQ: IACI di NASDAQ.

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat