Friday, October 12, 2018

Pasar malam



pasar-malam,www.frankydaniel.com
pasar malam - www.frankydaniel.com


Pasar malam adalah pasar yang melakukan transaksi perdagangan di malam hari. Berbagai barang dagangan atau jasa diperjualbelikan di sini. Pasar malam biasanya merupakan atraksi pariwisata penting di negara-negara sub-tropis dan tropis, ini berhubungan dengan suhu udara di malam hari yang tidak begitu dingin dibandingkan dengan wilayah beriklim dingin. Pasar malam sangat lazim terdapat di Hong Kong, Taiwan dan juga Asia Tenggara.


Dalam pasar malam terhimpun berbagai gerai yang biasanya menjual barang dan makanan, seperti aneka jajanan dan makanan ringan, hidangan favorit lokal, buah-buahan, pakaian, sepatu, mainan, balon, jam tangan dan jam alarm, pernak-pernik dan ornamen dengan harga yang relatif murah. Keping DVD, CD dan perangkat lunak komputer bajakan sering dijual di pasar malam.


Pasar malam menyerupai festival, karnaval atau fair, di mana permainan karnaval dan wahana permainan anak-anak, seperti korsel mini atau naik kereta api mini juga tersedia.


Beberapa camilan klasik seperti gulali, es krim, hot dog dan sosis panggang, juga populer di samping makanan tradisional setempat. Pasar malam lazim digelar satu sampai beberapa hari dalam seminggu, karena para pedagang berputar di sekitar lingkungan yang berbeda pada hari-hari yang berbeda dalam seminggu. Tawar-menawar harga adalah praktik umum di pasar semacam itu.

0 comments

Post a Comment

Paling Dilihat